Selasa, 19 Februari 2013

8 Ular Cobra Di Afrika

Cobra adalah salah satu dari berbagai jenis ular berbisa yang masuk kedalam keluarga Elapidae yang sebagian besar dapat memperluas rusuk leher mereka untuk membentuk hood melebar. Tidak semua ular sering disebut sebagai kobra adalah dari genus yang sama, atau bahkan dari keluarga yang sama. Nama adalah singkatan cobra de Capelo atau kobra-de-Capelo, yang Portugis untuk "ular dengan hood", atau "hood-ular". Bila terganggu, sebagian besar ular dapat membesarkan dan menyebarkan leher mereka (atau kerudung) dalam tampilan ancaman karakteristik. Sebuah favorit ular, ular kobra yang ditemukan dari Afrika Selatan, melalui Asia selatan, ke beberapa pulau-pulau Asia Tenggara.Berikut ini adalah 8 ular kobra di Afrika.


08. Anchieta's cobra


The Anchieta kobra  (Naja anchietae), juga disebut Angola kobra, adalah spesies ular kobra dalam keluarga Elapidae, itu adalah asli  daerah selatan Afrika.

07.  Forest cobra


The Forest Cobra  (Naja melanoleuca), adalah spesies ular kobra terbesar benar asli Afrika, sebagian besar bagian tengah dan barat dari benua. Ia lebih menyukai hutan dataran rendah dan habitat savana lembab.

06.The Cape cobra


The Cape cobra (Naja nivea), juga disebut kobra kuning adalah kobra berukuran sedang, kobra berbisa yang menghuni berbagai macam bioma di seluruh Afrika bagian selatan termasuk savana kering, fynbos, bushveld, gurun dan semi-gurun daerah. Spesies ini diurnal dan merupakan generalis makan, memangsa pada sejumlah spesies dan bangkai. Predator spesies ini termasuk burung pemangsa, luak madu dan berbagai jenis luwak. The cobra Cape juga dikenal sebagai "Geelslang" (ular kuning) dan "bruinkapel" (coklat cobra) di Afrika Selatan. 

05. The Spitting Mozambik Cobra


The Spitting Mozambik Cobra (Naja mossambica) adalah jenis ular kobra, asli Afrika.

04.Nubian spitting cobra


 Nubian spitting cobra adalah spesies meludah kobra dalam keluarga Elapidae, yang asli timur laut Afrika.

03.Red spitting cobra

Cobra ini berukuran panjang mencapai antara 0,7 dan 1,2 meter (2,3 dan 3,9 ft), tetapi dapat tumbuh dengan panjang maksimum sekitar 1,5 meter (4,9 kaki) dalam kasus yang sangat jarang terjadi. Hal ini sering dianggap sebagai spesies yang menarik, biasanya terang salmon-merah kontras dengan band tenggorokan luas hitam dan tanda titik air mata subocular

02.Snouted cobra

Kobra snouted adalah spesies yang relatif besar. Dewasa rata-rata antara 1,2 dan 1,8 meter (3,9 dan 5,9 ft) panjang spesimen, tetapi mereka mungkin mencapai panjang 2,5 meter (8.2 kaki). Pewarnaan skala punggung dapat bervariasi dari kekuningan hingga keabu-coklat, coklat tua atau biru-hitam. Pewarnaan skala Ventral berwarna kuning dengan mottles gelap.

01. Black spitting cobra


Naja nigricollis, umumnya dikenal sebagai kobra meludah hitam berleher, adalah spesies ular kobra meludah ditemukan terutama di sub-Sahara Afrika. Mereka adalah ular ukuran sedang yang dapat tumbuh dengan panjang 1,2-2,2 m (3,9-7,2 ft) panjang. Warna dan tanda-tanda dapat bervariasi. Mereka memangsa terutama pada tikus kecil. Mereka memiliki racun medis signifikan, meskipun tingkat kematian untuk gigitan diobati pada manusia relatif rendah (~ 5-10%). Seperti kobra meludah lain, mereka dapat mengeluarkan racun dari taring mereka ketika terancam. Racun mengiritasi kulit dan dapat menyebabkan kebutaan permanen jika memasuki mata.


1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus